Lagi Sakit (Momon-2)

Duduk Lesu

Duduk Lesu

Pagi ini tak seperti biasa. Suara meow dari Momon tak beriringan lagi dengan Ayam Jago milik tetangga sebelah.

Di pelataran, dia masih meringkuk di dalam ember. Mendengar pintu dibuka, Momon cuma menengok. Tak seperti biasanya langsung berlari riang ke dalam rumah.

Sudah dua pekan memang, Momon sedikit makan, banyak meringkuk. Mainan bola sudah tak lagi jadi perhatiannya. Apa lagi cicak, atau kecoak yang biasa mondar-mandir di dalam rumah.

Kaki belakangnya begitu kurus, perut buncit dana mata menjadi sipit. Kerap menggaruk-garuk telinga atau menggelengkan kepala secara tiba-tiba. Mungkin itu hanya sebagian ciri-ciri kucing sakit. Tapi apa penyakitnya, masih belum tahu.

Dari sini, klinik hewan cukup jauh. Bukan cuma soal jarak, tapi tak ada anggaran untuk kesehatan Momon. Tahu seperti ini, jadi menyesal mengajak Momon sekitar bulan lalu dari dekat pasar. Tapi, itu sudah menjadi pilihan Momon. Karena kucing selalu memilih teman manusianya.

Semalam, Momon dikasih obat untuk menghancurkan segala jenis cacing di dalam perutnya. Dugaan awal dari ciri-ciri penyakitnya, memang cacingan. Mudah-mudahan dalam waktu dua hari ini, dia bisa bertahan dan bisa bermain lincah. Memburu cicak atau kecoa yang sedang apes melintas di depannya.

Cepat sembuh yah Momon.. We Love u.

Salam Damai dari Timur

One response to this post.

  1. Posted by mama momon on May 22, 2011 at 4:21 am

    sampai hari ini mata momon masih picek, perutnya masih gendut, masih g mau mum makanannya, masih g semangat. Hiks…sedih. Momon cepet sembuh ya…

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: