Si Selektif (Momon-3)

Lucu Lagi

Lucu Lagi

Pasca sakit, Momon jadi sangat selektif memilih makanan. Bila diberi nasi campur ikan. Dia cuma jilat-jilat sebentar, lalu pergi tidur. Sehari cuma suka makan satu caplok nasi campur ikan. Tapi bila menu seluruhnya ikan. Dia bakal minta tambah. Mengeong-ngeong dan membesarkan bola mata. Memelas.

Makanannya sekarang murni ikan. Artinya, satu kaleng ikan bila dicampur nasi bisa sampai 2 pekan. Sekarang cuma sepekan. Sebulan lalu, makan sehari dua kali. Sekarang harus tiga kali sehari. Kalau tidak, maka bola matanya membesar dan mengeong-ngeong. Memelas lagi. Aaargh.

Ya, semenjak sembuh dari sakit, Momon mulai lincah. Berlari ke sana-sini. Naik ke atas tembok pagar depan rumah atau mengejar bola. Sesekali suka usil dengan Gembul (Soal Gembul akan dibahas pada tulisan lain. Ini Kucing Gemuk yang suka sesama jenis).

Sekarang Momon juga sudah menemukan tempat baru untuk tidur sepanjang hari. Sebuah kantong kresek merah yang terhampar di kolong bangku. Ia mulai memilih tempat yang nyaman untuk beristirahat.

Di selang tidurnya, kadang dia suka gila sendiri. Menggigit kantong kresek, alas tidurnya. Tiba-tiba lari keluar dan kembali 5 menit kemudian. Entahlah, apa yang dilakukan di luar sana.

Momon si penyeleksi. Bikin pusing sekaligus gemas. Tapi sudahlah, yang penting sudah sembuh dari sakit.

Tapi belakangan, dia suka intip-intip ke luar rumah, waspada. Mungkin sedang memastikan Gembul tak datang mengganggunya.

Salam Damai dari Timur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: